Monday, June 08, 2009

Pulang

Perjalanan ribuan mil selalu dimulai dari langkah pertama. Begitu yang dikatakan salah satu peribahasa Cina. Tapi yang perlu diingat, di antara jejak yang membekas, langkah yang tak terhenti, selalu saja ada momen yang menggiring ke jalan pulang. Ribuan jarak membentang seperti menyisakan ruang pemisah. Namun, hati yang berpaut dan kenangan yang teranyam dengan baik akan selalu menjadi tongkat penunjuk yang menuntun untuk kembali.

Rindu dan sayang. Dua rasa yang apabila terpadu dengan tepat akan menghasilkan suatu senyawa yang akan memberikan impresi dan dorongan semangat untuk bersua dan bercengkerama. Tak perlu kata basi-basi yang jauh dari makna. Tak perlu topeng untuk menutupi semua bopeng. Yang diperlukan hanyalah sedikit percikan ekspresi.

Semua lelah akan terbayar saat pulang. Tak perlu ada kalkulasi untuk urusan ini. Karena di sini tak perlu ada kata untung rugi. Yang diperlukan hanyalah sebuah langkah sederhana. Keikhlasan untuk berbagi. Karena kita sebenarnya tak pernah benar-benar beranjak pergi. Dari sini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...