Monday, December 22, 2008

Kesuksesan

Setiap orang di dunia ini menginginkan kesuksesan. Kesuksesan dianggap sebagai suatu lambang kemerdekaan melakukan sesuatu tanpa perlu memikirkan masalah tetek bengek, uang misalnya. Kesuksesan merupakan sebuah pencapaian. Kesuksesan merupakan hasil perjuangan. Kesuksesan adalah kesuksesan itu sendiri. Banyak orang berpendapat bahwa kesuksesan adalah hasil dari suatu tindakan.
Menurut pemikiran saya, kesuksesan adalah suatu keadaan di mana seseorang tetap memiliki semangat untuk menemukan dan merealisasikan ide-ide baru setelah mendapatkan suatu pencapaian. Kesuksesan adalah sebuah proses berkesinambungan yang berlangsung terus-menerus.

Orang yang sukses adalah orang yang mampu menciptakan ide baru dan berusaha mewujudkan ide tersebut menjadi kenyataan setelah suatu pencapaian ia raih. Orang yang sukses tidak pernah berhenti atau bosan untuk berproses. ia tidak mengenal tanda titik. Yang ia tahu hanyalah tanda tanya dan tanda koma. Ia merasa asyik menguraikan keruwetan ide yang terpikirkan dan berusaha menjelaskan ide tersebut dalam bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh orang lain.

Secara ringkas, kesuksesan dibangun oleh suatu komposisi yang terdiri dari suatu kreativitas, talenta alamiah, kerja keras, disiplin, dan kemampuan bekerja sama dengan orang lain. Kesuksesan tidak hadir begitu saja dalam diri seseorang tanpa melewati suatu proses perjuangan. Kesuksesan itu merupakan hasil bentukan, bukan hadiah gratis yang dibagi-bagikan. Kesuksesan membutuhkan pengorbanan. Kesuksesan hanya akan mendatangi orang-orang yang berani membuat pilihan dalam hidupnya dan terus menerus berusaha menjadikan apa yang sudah menjadi pilihan dalam hidupnya tersebut menjadi kenyataan.

Salam sukses dari orang yang berproses menuju sukses.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...